Saturday, May 9, 2009

ujian praktek

Minggu kemarin gw ujian praktek,hari pertama gw ujian praktek kimia dan biologi. Setelah dpt materi ujian buat kimia, gw mencoba mempelajarinya, tp yg gw ngerti cuma 1 materi..hikss. Akhirnya tibalah giliran gw, setelah dikocok, gw kebagian praktek hidrolisis..thx god (krn cm materi ini yg gw ngerti), setelah mencelupkan kertas lakmus dan PH meter, gw ngitung pake rumus hidrolisis. akhirnya selesai 1 praktek..hhoho
Praktek yg kedua biologi, setelah nunggu sampe sore(penyebabnya krn absen nama gw yg huruf awalannya N), gw baru dpt giliran masuk ke laboratorium, di dalam lab gw dpt 3 materi ujian, praktek pertama keanekaragaman hayati, gw cuma bisa bengong ngeliatin sayuran dan buah2an di meja.. bayangin aja, di meja ad terong, tp yg di tanyain bentuk daunnya terus sama akarnya, termasuk tumbuhan dikotil atau monokotil..arghh..
beralih ke meja kedua, gw dpt materi enzim katalase..yaikkss, bau hati yg udh d blender ga enak bgd :(. Setelah enzim katalase,meja berikutnya adalah praktek respirasi, sebenernya c prakteknya gampang, tp krn yg d pake buat percobaan adlh jangkrik, praktek respirasi terasa amat sangat sulit dan menakutkan bagi gw..untung aj gurunya mau membantu..hhoho

No comments:

Post a Comment